Kepala BKPM Hadiri Manager Forum MNC, Hary Tanoesoedibjo: Dipimpin Bahlil, BKPM Lebih Cepat dan Konkret

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 320 2173453 kepala-bkpm-hadiri-manager-forum-mnc-hary-tanoesoedibjo-dipimpin-bahlil-bkpm-lebih-cepat-dan-konkret-B2ARgX87MB.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemberian izin dan implementasi investasi di Indonesia akan lebih cepat dengan kewenangan penuh yang dimiliki oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan rasa optimismenya dengan kewenangan yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada BKPM di bawah kepemimpinan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

 Baca juga: Ada Virus Korona, Hary Tanoe Masih Optimistis pada Ekonomi Indonesia

"Pak Bahlil ini sangat practical, apalagi Pak Presiden telah memberi kewenangan untuk izin berinvestasi ada di beliau. Saya rasa akan lebih cepat, lebih konkret, bukan masalah perizinan saja, mungkin juga sampai implementasinya," kata Hary seusai Manager Forum XLIV MNC Group di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Seperti diketahui, pengurusan izin investasi kini sepenuhnya berada di BKPM. Investor cukup datang ke BKPM saat mengurus perizinan.

 Baca juga: Gelar Manager Forum, Hary Tanoe Optimistis Investasi RI Membaik

"Saya senang dan saya optimistis, di bawah Pak Bahlil, BKPM akan memberikan kontribusi yang sangat konkret untuk kemajuan ekonomi bangsa kita," tutur Hary.

Dia mengatakan selalu ada peluang di setiap keadaan. Sebagai contoh, saat Amerika Serikat perang dagang dengan China, sejatinya bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk menarik investasi.

 Baca juga: Ada Wabah Korona, Hary Tanoe: Indonesia Harus Bisa Temukan Peluang di Segala Kondisi

"Kita bisa memindahkan pabrik ke Indonesia. Itu kesempatan besar sebetulnya, bagaimana ini bisa juga menciptakan investasi di Indonesia. Jadi, banyak sekali kesempatan yang bisa kita maksimalkan di tengah masalah yang banyak orang mengatakan bahwa ini akan jadi masalah ekonomi dunia," jelasnya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan peran media sangat strategis dalam memberikan pemahaman kepada publik, memberikan data-data komprehensif dan terkini.

"Peran media harus di-support dalam rangka juga memberikan kontrol kepada pemerintah, sehebat apapun pemerintah dalam bekerja, sebagus apapun prestasinya yang dilakukan, kalau tidak ada media yang menyosialisasikan kepada rakyat, bagaimana mungkin rakyat tahu," ujarnya.

Dia berharap MNC Media dapat terus menjadi yang terdepan dalam memainkan peran tersebut.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini