nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Erick Tegaskan PMN Bukan Satu-satunya Solusi Selamatkan Jiwasraya

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 19:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 320 2174038 menteri-erick-tegaskan-pmn-bukan-satu-satunya-solusi-selamatkan-jiwasraya-QWqCexjte8.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah bahkan menyuntikan Rp15 triliun yang berasal Penyertaan Modal Negara (PMN). Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membayar polis nasabah sekaligus upaya penyelamatan perusahaan asuransi milik negara.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, meskipun akan disuntik dari PMN, namun dirinya memastikan bukan itu satu-satunya cara untuk menyelamatkan Jiwasraya. Sebab, masih ada beberapa opsi lagi yang bisa dipkai untuk penyelamatan Jiwasraya

 Baca juga: Kejagung Tangkap 6 Pelaku di Kasus Jiwasraya, Komisi VI: Hukum Tak Pandang Bulu

"Enggak dong itu opsinya kita melakukan business to business solusi tetapi tentu ada juga kebutuhan PMN. Jadi bukan dibalik loh bukan PMN. Tapi masih diskusi," ujarnya saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Lagi pula lanjut Erick, penyuntikan PMN ini belum tentu akan langsung digunakan. Sebab, dirinya harus mendiskusikan terlebih dahulu dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

 Baca juga: Suntikan Modal Negara Opsi Terakhir Penyelamatan Jiwasraya

"Masih didiskusikan di Panja nanti kan pasti juga selain ada panja yang di Komisi VI pasti ada diskusi di komisi XI," Kata Erick

Meskipun begitu, Erick berjanji akan mempercepat pembayaran dana nasabah pada Jiwasraya. Adapun pembayaran ini tergantung proses restrukturisasi pada Jiwasraya

"Belum bisa, tergantung mau dipercepat atau dimundurkan sesuai dengan restrukturisasi kan kalau pembayaran 4 tahun berbeda dengan 8 tahun," kata Erick.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini