nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Kota Pindah Jadi Peluang Investasi Baru

Hansel Jevera, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 04:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 470 2175181 ibu-kota-pindah-jadi-peluang-investasi-baru-R5jI2h4TVZ.jpg Ibu kota pindah (Shutterstock)

JAKARTA – Pemerintah membuka peluang investasi untuk Ibu Kota baru. Harapannya nanti, akan ada yang menyediakan air bersih, listrik hemat, ramah lingkungan dan sebagainya.

Semuanya itu harus memperhatikan kemampuan daya beli penduduk dan harus ada timbal baliknya untuk para investor, menurut Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa.

Lebih lanjut, Menteri PPN menyampaikan bahwa harapannya bangsa-bangsa di dunia dapat menunjukkan kebolehannya untuk bersaing dengan negara lain misalnya sektor transportasi publik.

“Mungkin ada yang menyediakan air bersih, ada yang menyediakan listrik yang hemat, murah dan ramah lingkungan dan seterusnya. Jadi kita akan buka seluas-luasnya, seperti itu,” ujar Kepala Bappenas.

Setelah groundbreaking pada akhir tahun atau awal tahun 2021, menurut Menteri PPN, kalau berjalan mulus, pada semester pertama tahun 2024 sudah siap menjalankan fungsinya.

Pemerintah menginginkan, rencana ke depannya ibu kota baru akan dipimpin oleh otorita ibu kota baru yang memiliki kewenangan mutlak. Terkait Kepala Otorita menteri PPN mengatakan bahwa itu akan setingkat menteri.

Baca selengkapnya: Pengumuman! Pemerintah Buka Peluang Investasi Ibu Kota Baru untuk Semua Investor

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini