Erick Thohir Yakin Indonesia Bisa Melawan Virus Korona

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 320 2183681 erick-thohir-yakin-indonesia-bisa-melawan-virus-korona-tNx8BqFJdd.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa prihatin atas seluruh dunia yang sedang menghadapi ujian dari virus korona. Dia menghimbau bagi yang berusia di atas 50 tahun atau yang sedang sakit, harus lebih menjaga diri dan beristirahat di rumah.

Erick juga mengatakan untuk mulai melakukan dari hal terkecil seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan kantor dan rumah, berolahraga, dan tidak menghadiri acara yang penuh orang.

Baca Juga: Terdapat 21 Kasus Baru, Pasien Positif Korona di Indonesia Jadi 117 Orang

“Saat ini, kita semua, umat manusia di seluruh dunia sedang menghadapi ujian. Untuk bisa melaluinya dan insha Allah mampu mengatasinya dengan baik, kita harus bersatu,” kata Erick dilansir dari Twitter Kementerian BUMN, Minggu (15/3/2020).

Erick mengingatkan untuk rutin mencuci tangan, menjaga kebersihan kantor dan rumah, berolahraga, dan tidak menghadiri acara yang penuh orang seperti konser, pertandingan olahraga, dan tempat wisata. Menurutnya, Vietnam dan Singapura adalah contoh yang baik bagaimana cara mereka melawan virus korona.

Baca Juga: Pasien Positif Korona di Jateng Bertambah Jadi 4 Orang

“Saya yakin Indonesia bisa, asalkan semuanya bersatu melawan Corona!” kata dia.

Dia menilai, semua elemen masyarakat harus menjalankan peran masing-masing. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, katanya, semua elemen masyarakat harus aktif. Indonesia harus bersatu. Sehingga, penyebaran virus korona bisa diminimalisasi.

“Jaga kesehatan teman-teman semua. Semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini