nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerja di Rumah, Erick Thohir: Corona Tidak Boleh Hambat Produktivitas

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 16 320 2184146 kerja-di-rumah-erick-thohir-corona-tidak-boleh-hambat-produktivitas-vzVCldbsf1.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan rapat terbatas (ratas) mengenai percepatan ekonomi menghadapi tekanan virus corona atau Covid-19. Namun, Ratas kali ini tidak digelar di Istana Negara melainkan melalui konferensi video.

“Pertemuan virtual seperti ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam Instagram, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Situs Screening Virus Corona Verily Miliki Akses Terbatas

Menurut Erick, pekerjaan tetap bisa dilakukan meskipun hanya di dalam rumah. Bekerja dari rumah juga dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kita tetap berada di tempat masing-masing, namun tetap bisa bekerja dan terkoneksi dengan rekan kerja. Corona tidak boleh menghambat produktivitas,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Presiden meminta kepada perusahaan untuk menerapkan sistem bekerja di rumah. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Diduga Suspect Virus Corona, Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Diobservasi

Sistem bekerja di rumah juga sudah diterapkan beberapa Kementerian dan Lembaga pemerintah seperti Kementerian Keuangan hingga KemenpanRB. Jokowi berharap sistem bekerja di rumah juga bisa diterapkan oleh perusahaan-perusahaan.

“Untuk perusahaan-perusahaan dan pemerintah juga bisa melakukan bekerja dari rumah dan juga beribadah di rumah,” kata Jokowi.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini