nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Didukung Pengusaha Perangi Covid-19, Erick Thohir: Saya Terharu

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 12:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188137 didukung-pengusaha-perangi-covid-19-erick-thohir-saya-terharu-25bEHi3rxu.jpg Virus Corona (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dukungan dari pengusaha yang berada di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia guna menangani pandemi virus corona (Covid-19) berlanjut melalui penyerahan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sangat terharu dengan adanya gotong royong ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Kadin dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

"Saya terharu karena gotong royong ini. Saya berterima kasih kepada Kadin dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Kami dari Kementerian BUMN sama seperti teman-teman Kadin hanya membantu apa yang sudah dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar dia pada telekonferensi di kantornya Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan banyak Kementerian/Lembaga, apalagi dengan swasta bergabung. "Kami bisa lawan virus corona (covid-19), dengan gotong royong," ungkap dia.

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto mengatakan penyebaran virus yang cepat dan tak memilih korbannya mengingatkannya akan pentingnya menggalang solidaritas dalam penanganan pandemi ini.

"Kami melihat Kementerian BUMN yang membawahi sejumlah entitas pelayanan publik mesti mendapatkan dukungan," tutur dia.

Sedangkan, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani berharap lebih banyak lagi sektor swasta yang turut bergabung dalam donasi yang berlangsung secara bertahap.

"Kami berharap, donasi berbagai perusahaan mampu menggalang pendanaan hingga sebesar Rp500 miliar, akan sangat baik jika mencapai lebih dari itu," jelas dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini