nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Fokus Jokowi Hadapi Virus Corona, Keselamatan hingga Bansos

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188230 3-fokus-jokowi-hadapi-virus-corona-keselamatan-hingga-bansos-lichmOGWz6.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyiapkan tiga langkah untuk mencegah dan menangani wabah virus corona ini. Langkah pertama adalah pemerintah akan fokus keselamatan dan kesehatan masyarakatnya.

Lalu yang kedua adalah pemerintah juga menyiapkan bantuan sosial untuk membantu masyarakat. Sehinga masyarakat yang terpaksa harus bekerja dari rumah khususnya yang tidak mampu mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: 2 Orang Indonesia Positif Korona COVID-19, Menkes Terawan Bantah Kecolongan

"Intinya kita ingin ada 3 hal yang menjadi fokus kita. Yang pertama keselamatan adalah yang utama, kesehatan adalah yang utama. Tetapi siapkan yang kedua social safety netnya, bantuan sosialnya tolong disiapkan," ujarnya dalam telekonferensi, Selasa (24/3/2020). 

Lalu yang ketgia adalah pemerintah juga fokus pada dampak ekonomi dari virus corona ini. Asal tahu saja kini ekonomi mulai terinfeksi virus corona salah satu buktinya adalah dengan pelemahan nilai tukar rupiah hingga anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Baca Juga:  Cegah Informasi Menyesatkan soal Corona, Polisi Bentuk Satgas Khusus

"Yang ketiga dampak ekonomi dihitung betul," ucapnya.

Jokowi juga bakal memastikan kesiapan stok pangan selama pandemik virus corona ini masih ada. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan aksi panic buying.

"Sehingga kesiapan kita dalam menyediakan stok pangan betul-betul ada. ," ucap Jokowi.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini