nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Ojek hingga Nelayan yang Punya Kredit Akan Diberi Kelongggaran hingga Setahun

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 15:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188300 presiden-jokowi-ojek-hingga-nelayan-yang-punya-kredit-akan-diberi-kelongggaran-hingga-setahun-f0RBF2eqdj.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta untuk memberikan relaksasi kredit bagi supir taksi hingga Ojek. Hal ini untuk memberikan keringanan dalam mengatasi dampak virus corona atau Covid-19.

Jokowi pun menyampaikan hal tersebut kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di mana keringanan untuk kredit kendaraan.

 Baca juga: Dampak Virus Corona, Kredit Motor Ojol Dilonggarkan Selama Setahun

"Saya dengar dari tukang ojek, supir taksi yang sedang memiliki kredit motor ataupun mobil ataupun nelayan yang sedang memiliki kredit perahu, ini juga disampaikan ke mereka (OJK) jangan kawatir," ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dirinya meminta agar para pekerja tersebut diberikan kelonggaran atau relaksasi pembayaran bunga dan angsuran. Bahkan relaksasi tersebut akan selama 1 tahun.

 Baca juga: OJK Minta Penagihan Kredit Macet Satu Tahun ke Depan Tak Pakai Debt Collector

"Karena pembayaran bunga dan angsuran diberikan kelonggaran atau relaksasi selama 1 tahun," ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga telah dibicarakan ke OJK. Di mana OJK akan memberikan kelonggaran relaksasi kredit untuk nilai kredit di bawah Rp10 miliar.

"Baik yang dikreditkan diberikan oleh perbankan maupun industri keuangan nonbank, akan diberikan penundaan cicilan sampai satu tahun dan penurunan bunga," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini