nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tagihan Listrik Bulan April Tidak Sesuai Pemakaian? Begini Penjelasan PLN

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 29 320 2190815 tagihan-listrik-bulan-april-tidak-sesuai-pemakaian-begini-penjelasan-pln-xO67xBXTNz.jpg Listrik (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – PT PLN (Persero) menerapkan kebijakan perhitungan rata-rata pemakaian listrik selama 3 bulan terakhir untuk pelanggan pasca bayar. PLN menangguhkan pencatatan dan pemerikasaan stand meter pelanggan untuk mengantisipasi penyebran virus corona.

Baca Juga: Tagihan Listrik Bulan April Dihitung Pemakaian Rata-Rata 3 Bulan Terakhir

Vice President Public Relations PLN Dwi Surya Abdullah mengatakan tujuannya adalah mencegah penyebaran Covid-19. Namun karena tidak mungkin semua pelanggan akan mengirim angka stand meter maka kebijakan menghitung 3 bulan rata rata lebih diutamakan. Dia mengatakan, jika jumlah tagihan melebihi atau kurang dari pemakaian akan disesuaikan.

“Apabila kelebihan atau kekurangan pencatatan akan disesuaikan berdasarkan peraturan yang berlaku, untuk pengaduan, pelanggan dapat menghubungi layanan PLN123” kata dia, Minggu (29/3/2020).

Baca Juga: PLN Jaga Pasokan Listrik untuk Warga yang Work from Home

Menurutnya pencatatan dan pemeriksaan stand meter pelanggan akan kembali seperti semula ketika kondisi Pamdemi Corona Virus atau covid 19 sudah normal kembali. PLN akan melakukan pembacaan atau pencatatan meter kWh dengan pola mendatangi konsumen sehingga akan dicatat secara faktual atau riil di kWh meter konsumen.

“Ketika kondisi sudah normal kembali pencatatan meter kWh dengan pola mendatangi pelanggan sehingga akan dicatat secara faktual atau riil di kWh meter pelanggan,” tukasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini