nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masyarakat yang Mudik Bakal Berstatus ODP Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 02 320 2193244 masyarakat-yang-mudik-bakal-berstatus-odp-covid-19-Jfxz3ptRn7.jpeg Virus Corona (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak pulang kampung. Menurut Luhut, jika ada masyarakat yang masih kekeuh dan terpaksa untuk harus mudik, maka pemerintah menyiapkan langkah-langkah antisipasi. Langkah antisipasi ini sesuai dengan protokol kesehatan seperti menerapkan phsiycal distancing Dalam penggunaan angkutan umum.

"Pemerintah dan seluruh aparatnya akan melakukan langkah-langkah penggunaan angkutan umum untuk musim tahun ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 terkait dengan jaga jarak atau yang dikenal phisycal distancing," jelasnya.

Selain itu, bisa juga dilakukan dengan cara menetapkan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) bagi masyarakat yang nekat mudik. Untuk langkah ini nantinya pemerintah pusat akan berkoordinasi dengan daerah agar pengawasannya diperketat.

Baca Selengkapnya: Mudik Tidak Dilarang dan Hanya Imbauan, Pemudik Bakal Berstatus ODP

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini