nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik Dirut LMAN, Menkeu: Perlu Upaya Optimalisasi Aset Negara yang Out of the Box

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 03 April 2020 18:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 03 20 2193776 lantik-dirut-lman-menkeu-perlu-upaya-optimalisasi-aset-negara-yang-out-of-the-box-o5wtniI6yA.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) yang baru yaitu Basuki Purwadi. Dirinya berpesan mengenai aset negara merupakan salah satu instrumen fiskal yang sangat penting apalgi dalam kondisi ekonomi global yang sedang melemah.

"Diperlukan upaya optimalisasi aset negara yang dilaksanakan dengan cara out of the box, kreatif, mumpuni," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

 Baca juga: Lantik Kepala BKF, Sri Mulyani Pesan Harus Responsif Hadapi Covid-19

Hal ini, lanjutnya, untuk dapat memberikan peningkatan nilai tambah aset yang dikelola. Tidak hanya dari sisi penerimaan atau manfaat finansial, namun juga harus didorong untuk memberikan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat.

Sebagai penutup, Menkeu meminta untuk pejabat yang baru saja dilantik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan di tengah situasi pandemi Covid-19.

 Baca juga: Sri Mulyani Lantik Kepala BKF dan Direktur Utama LMAN

”Saya ingin agar anda berdua menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, kita semua tahu dalam menghadapi situasi dan cobaan yang tidak mudah, baik secara perorangan maupun institusi ataupun dunia. Kita semua akan melakukan tugas kita tanpa kompromi dari sisi profesionalitas, loyalitas, dan integritas. Jaga tingkah laku dan pikiran dalam situasi yang luar biasa ini, selamat bekerja”, tutup Menkeu.

(rzy.-)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini