nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Ventilator, Kementerian BUMN "Kejar" Elon Musk

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 03:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 07 320 2195671 cari-ventilator-kementerian-bumn-kejar-elon-musk-GpOyWidM4k.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berupaya memproduksi dan membeli alat kesehatan guna mempercepat penanganan virus corona di dalam negeri. Salah satu yang dilakukan adalah memasn alat bantu pernafasan atau ventilator dari CEO Tesla Elon Musk.

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin mengaku mendapatkan tugas dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencari ventilator. Dirinya melihat bos Tesla menawarkan bantuan kepada pihak dari bos membutuhkan alat bantu pernapasan.

"Saya ditugasi Pak Menteri, ditugasi cari ventilator sampai ke ujung dunia. Jadi termasuk Elon Musk nge-twett kita kejar juga. Ini karena tugas Pak Menteri saja suruh cari sampai plosok negeri, ya saya cari sampai kemanapun kita cari. Jadi kebutulan dia update kita respon aja," ucapnya.

Menurut Budi, selama ini hanya China dan Rusia yang berhasil dan memperbanyak alat tersebut. Sebab kedua negara tersebut memiliki bahan bakunya sendiri. Sehingga bisa memproduksi ventilator dalam jumlah banyak.

Baca Selengkapnya: Erick Thohir Pesan Ventilator ke Bos Tesla

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini