Hari Kartini, Menaker : Jadilah Wanita Kuat Agar Jadi Teladan Anak-Anak

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 21 April 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 21 320 2202530 hari-kartini-menaker-jadilah-wanita-kuat-agar-jadi-teladan-anak-anak-lOGY524bax.jpg Menaker Ida Fauziah Ucapkan Selamat Hari Kartini. (Foto: Kemenaker)

JAKARTA - Pada Hari Kartini 2020 ini, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah memberikan pesan mendalam bagi seluruh Kartini di Tanah Air. Manker berpesan agar para wanita harus kuat menjalankan perannya yang beragam.

"Menjadi perempuan itu indah. Kitalah yang melahirkan kehidupan, menyusui dan merawatnya. Dalam kehindan sehari-hari, kita bukan hanya hidup, tapi juga istri dan guru, perawat, juru masak, tukang bersih-bersih, sopir, bahkan tukang kebun. Perempuan juga mencari nafkah bagi keluarga," tegas Ida, dalam sebuah video yang diposting di Instagram, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga : Jelang Puasa, Mendag Pastikan Pasar Tradisional Tetap Buka

Dalam video berdurasi satu menit 52 detik itu, Menteri Ida juga mengajak untuk melihat seluruh proses yang dijalani perempuan. Dia juga menegaskan semua lini juga sudah diperankan oleh kaum peremuan.

Baca Juga : Iuran BPJS Kesehatan Kelas I hingga III Batal Naik per April 2020

"Kaum peremuan ini secara alamiah adalah pejuang. Tugas kita bertumpuk dan berat. Tidak adil? Ya itu tidak adil. Makanya untuk itu kita butuh bapak-bapak dan kaum laki-laki untuk berbagi peran dan beban. Karena semuanya yang dibagi pasti terasa ringan dan indah," ujarnya.

Dia juga menyemangati para ibu dan kaum perempuan dalam situasi yang sedang prihatin akibat Covid-19 ini. Menurutnya, semua perempuan Indonesia menjadi Kartini. "Sebab, lanjutnya, secara alamiah adalah pejuang dan kita akan memenangkan pertarungan ini, bersabarlah," ujarnya.

Menteri Ida juga berpesan kepada semua Kartini Indonesia agar menjadi perempuan yang kuat.

"Agar menjadi teladan bagi anak-anak perempuanmu dan menjadi contoh bagi anak laki-lakimu saat mencari pendamping hidupmu kelak," ujarnya.

Baca Juga : Hari Kartini, Sri Mulyani Sampaikan Terima Kasih untuk Petugas Medis

Dalam akhir videonya, Menaker pun mengucapkan selamat Hari Kartini 2020. "Semua akan indah pada waktunya," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini