Share

Cara Akali Tagihan Listrik PLN Agar Tidak Membengkak

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 07 Mei 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 07 320 2210403 cara-akali-tagihan-listrik-pln-agar-tidak-membengkak-AdHnMbLFqG.jpg Listrik (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mencatat konsumsi listrik selama Work From Home (WFH), meningkat dari pemakaian biasanya hingga menyebabkan lonjakan tagihan. Di mana selama WFH terjadi peningkatan konsumsi listrik rumah tangga sebesar 6%.

Sebelumnya, beberapa pelanggan PLN mengeluhkan tagihan listrik yang bengkak bersamaan saat penerapan kerja dari rumah di pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Cara Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

"Saat semua orang kerja di rumah itu pasti tagihan listriknya naik. Dan ada kenaikan konsumsi listrik di rumah tangga 6% selama WFH," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad pada telekonferensi, ditulis Kamis (7/5/2020).

Listrik

Maka itu, dirinya mengajak masyarakat untuk hemat konsumsi listrik dengan berbagai cara. Seperti dari AC, lampu hingga kipas angin, apabila pemakaiannya tidak diperlukan maka bisa dimatikan.

"Jadi kalau AC-nya tidak dipakai dimatikan saja. Lalu apabila lampunya tidak digunakan dimatikan saja. Dan apabila kipas angin tidak dipakai dimatikan saja," ungkap dia.

Baca Juga: 2.900 Pelanggan Keluhkan Melonjaknya Tagihan Listrik

Dia menambahkan, apabila hal-hal tersebut diperhatikan betul pemakaiannya. Maka tagihan listrik tidak akan membengkak.

"Kami ingin hal seperti itu bisa membantu, agar tidak terlalu mahal membayar listriknya," jelas dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini