Pencairan BLT Dana Desa Belum Maksimal

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 13:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 20 2219249 sri-mulyani-akui-pencairan-blt-dana-desa-belum-maksimal-MkBRAaS34L.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Dok. PANRB)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta jajarannya untuk membantu mempercepat proses pencairan Dana Desa yang akan digunakan sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Permintaan ini pun disampaikan Sri Mulyani saat menyapa pegawainya di Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPPN) Sanggau, dalam silaturahmi daring Kementerian Keuangan.

"Sanggau bagaimana di sana Lebarannya. Sudah berapa lama tidak pulang?" tanya Sri Mulyani.

Baca Juga: Penyaluran BLT Desa Diperpanjang Jadi 6 Bulan

"Kalau saya sudah 3 bulan tidak kembali ke home base Bu," saut Silvia, dalam Silaturahmi Daring Kementerian Keuangan, di Youtube, Senin (25/5/2020).

Silvia mengaku, kerinduan terhadap keluarga karena tidak mudik bisa diatasi karena kerjaan di KPPN Sanggau, ikut membatu masyarakat terdampak Covid-19. Seperti, KPPN Sanggau mengawal pencairan Dana Desa yang diperuntukan untuk BLT Desa.

Baca Juga: Sri Mulyani Tambah Alokasi BLT Desa Jadi Rp31,79 Triliun

"Alhamdulillah kawal Dana Desa dengan teman-teman di sini jadi lumayan tidak kesepian di rumah. Kemudian waktu Lebaran kemarin, karena saya pegawai wanita sendiri, jadi kaya emak anak-anak di sini. Dan mereka dimasakin opor dan ketupat jadi teradsa di kampung halaman," tuturnya.

Sri Mulyani pun langsung merespons terkait Dana Desa. Dirinya meminta supaya KPPN Sanggau dan jajaran Kementerian Keuangan lainnnya untuk mengawal ini. Tujuannya supaya masyarakat bisa mendapat BLT Desa dan tidak terjadi penyimpangan.

"Dana desa tolong bantuin supaya masyarakat desa bisa dpat BLT karena kemarin pencairan belum maksimal. Kalau ada hal-hal penting tolong dibimbing supaya tidak ada penyelewengan dan betul-betul pada tujuannya," ujarnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyapa Kepala Kantor Pelayanan dan Pebyuluhan Perpajakan (KP2KP) Saumlaki Kukuh Hanna Prapanca. Dirinya menanyakan sudah berapa lama tidak pulang ke kampung halaman.

"Dari Saumlaki Bu, saya sudah 3 bulan belum pulang ke home base di Malang, Jawa Timur," kata Kukuh.

"Luar biasa. Aku pernah ke sana (Saumlaki). Terima kasih ya Pak Kukuh, walau sangat rindu dengan keluarga, tetap jaga kesehatan," saut Sri Mulyani.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini