Pastikan Higiene di Kantor Era New Normal, Salah Satunya Bersihkan Filter AC

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 320 2219312 pastikan-higiene-di-kantor-era-new-normal-salah-satunya-bersihkan-filter-ac-q1MtC8bCOc.jpg Bekerja (Foto: Universal Life Church)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. Akibatnya banyak perusahaan tutup bahkan berhenti melakukan usaha karena tak sanggup menghadapi badai pandemi ini.

Supaya roda perekonomian tetap berjalan dan tidak ada pemutusan kerja massal akibat perusahaan bangkrut, maka perekonomian harus tetap berjalan dengan mengedepankan langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19.

 kerja

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Salah satunya adalah memastikan higiene dan sanitasi lingkungan kerja.  Seperti dilansir dari Sehatnegeriku.kemkes.go.id, Senin (25/5/2020), ini cara memastikan hal itu antara lain.

1. Memastikan seluruh area kerja bersih dan higienis dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan pembersih dan desinfektan yang sesuai. Hal ini dilakukan setiap 4 jam sekali.

 Baca juga: Aturan Kerja New Normal, Jarak Antar-pekerja Minimal 1 Meter

2. Pembersihan secara berkala menggunakan pembersih dan desinfektan dilakukan terutama pada pegangan pintu dan tangga, tombol lift, peralatan kantor yang digunakan bersama, area dan fasilitas umum lainya.

 Baca juga: Pemerintah Keluarkan Panduan New Normal Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja

3. Menjaga kualitas udara tempat kerja dengan mengoptimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari masuk ruangan kerja. Selain itu juga perlu pembersihan filter AC dengan baik.

(DRM)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini