Bertemu Satgas Covid-19 DPR, Ini yang Dibahas Menko Airlangga

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 20 2221152 bertemu-satgas-covid-19-dpr-ini-yang-dibahas-menko-airlangga-Khg2RgvHnr.jpg Airlangga Hartarto (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penjelasan terkait pertemuannya bersama Satgas Covid-19 DPR RI di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta.

Menurutnya pertemuan itu membahas persiapan new normal di setiap daerah yang sudah siap menerapkannya berdasarkan data yang ada terkait epidemiologinya.

 Baca juga: Sambangi Kantor Menko Airlangga, Satgas Covid-19 DPR Tanya soal New Normal

"Kami sampaikan ke DPR bahwa yang menentukan kebijakan itu dari kepala-kepala daerah, sektor-sektor dan Satgas Covid-19," ujar dia, Kamis (28/5/2020).

Dia menjelaskan bahwa data-data yang dipaparkan kepada Satgas Covid-19 DPR ini, merupakan data dari BNPB dan dihitung kembali oleh Bappenas.

"Maka itu kami sampaikan data itu mencerminkan daerah per daerah," ungkap dia.

 Baca juga: 5 Fakta New Normal versi Pekerja Indonesia

Sementara itu, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kunjungan ke Kemenko Perekonomian ini, untuk melaraskan soal new normal atau tatanan baru terutama melalui protokol kesehatan.

"Pak Menko Airlangga tadi telah memaparkan dengan baik terkait persiapan new normal dari berbagai sektor dengan data-data yang akurat dan kami lihat bisa dilaksanakan dengan baik," jelas dia.

Namun, lanjut dia, ada sektor yang harus didetailkan kembali. Sektor tersebut yakni pendidikan. "Pasalnya sektor pendidikan ini menyangkut beberapa aspek terutama bagaimana pengaturan sekolah dan pesantren," tandas dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini