Jika PSBB di Jakarta Berakhir, Mal akan Dibuka 5 Juni?

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 03 320 2223777 jika-psbb-di-jakarta-berakhir-mal-akan-dibuka-5-juni-5a3eUqD2qH.jpg Mal dibuka lagi (Foto: Pixabay)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sedang menyiapkan sebuah protokol khusus untuk diterapkan di wilayah ibu kota. Hal itu dipersiapkan bila nantinya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diputuskan tak lagi diperpanjang.

Terkait hal itu, Head of Research PT MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, dia optimistis 4 Juni PSBB di Jakarta yang terakhir. Sebab ada penurunan kurva penderita virus corona di Jakarta sudah mulai berkurang, dan berpindah ke Surabaya.

 new normal

"Jadi dengan berakhirnya ini, pusat perbelanjaan bisa dibuka kembali untuk meningkatkan ekonomi," ujar dia pada acara IDX Channel, Rabu (3/6/2020).

Pemerintah berencana untuk membuka kembali aktivitas sosial ekonomi dengan tatanan hidup baru atau new normal dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah akan membuka pusat perbelanjaan seperti mal yang direncanakan buka mulai 5 Juni 2020.

Baca juga: Soal Pembukaan Mal, Hippindo Tunggu Koordinasi Pengelola Pusat Belanja dengan Pemda

Dewan Penasihat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Tutum Rahanta mengatakan, pihak tenant sudah siap jika pemerintah mengizinkan kembali mereka untuk menjalankan operasional. Namun mengenai kapan mal akan dibuka kembali, ia memutuskan untuk menunggu koordinasi pengelola pusat belanja dengan Pemda.

Baca juga: Hippindo: Penjarahan di Amerika, Aksi Demokrasi yang Berlebihan

"Soal tanggal kita masih menunggu koordinasi pengelolaan pusat belanja dengan Pemda," tutur Tutum kepada Okezone.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini