Share

Kaget Tagihan Listrik PLN selama PSBB Naik, Simak Skema Pembayarannya

Taufik Fajar, Okezone · Minggu 07 Juni 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 320 2225736 kaget-tagihan-listrik-pln-selama-psbb-naik-simak-skema-pembayarannya-9gLKvLDVrG.jpg Tagihan Listrik Pelanggan PLN Naik Selama PSBB. (Foto: Okezone.com/Dok. PLN)

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyiapkan skema perlindungan lonjakan tagihan untuk mengantisipasi lonjakan drastis yang dialami oleh sebagian konsumen, akibat pencatatan rata-rata tagihan menggunakan rekening 3 bulan terakhir.

Dengan skema ini, lonjakan yang melebihi 20% akan ditagihkan pada Juni sebesar 40% dari selisih lonjakan, dan sisanya dibagi rata tiga bulan pada tagihan berikutnya.

Baca Juga: Tagihan Listrik Membengkak, Begini Tips Hemat Penggunaannya

"Langkah ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh PLN, dengan mempertimbangkan adanya keluhan pada sebagian pelanggan di unit-unit pembayaran PLN termasuk keluhan yang disampaikan melalui media ataupun media sosial," ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril, dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020).

Bob menambahkan, skema ini diberikan sebagai bentuk upaya PLN dalam memberikan jalan keluar terbaik bagi Konsumen yang tagihannya melonjak pada bulan Juni 2020, sehingga konsumen tidak terkejut dengan tagihan listrik listrik selama masa PSBB.

Baca Juga: Soal Tagihan Listrik Melonjak, Ini Penjelasan PLN

“Selanjutnya konsumen dapat menyelesaikan seluruh kewajibannya di masa produktif setelah penerapan PSBB berangsur berakhir,” ujarnya.

Skema tersebut dipersiapkan setelah mengevaluasi pelaksanaan penagihan listrik pada Mei yang juga mengakibatkan munculnya pengaduan pada sebagian pelanggan. Untuk mengatasi pengaduan tersebut, PLN juga menambah posko pengaduan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini