Share

PLN Sebut Ramadhan dan WFH jadi Penyebab Lonjakan Tagihan Listrik

Taufik Fajar, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 320 2227062 pln-sebut-ramadhan-dan-wfh-jadi-penyebab-lonjakan-tagihan-listrik-wam4XxElf4.jpg Listrik (Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat ada 4,3 juta pelanggan yang terdata mengalami lonjakan tagihan listrik. Di mana, melonjak hingga di atas 20% dari tagihan bulan sebelumnya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan yang dijabat oleh Bob Saril menjelaskan bahwa pada Mei masuk bulan Ramadhan. Serta, ditambahkan adanya aktivitas dari rumah seperti work from home.

 Baca juga: Tidak Ada Kenaikan Listrik Sejak 2017

Apalagi, lanjutnya, bulan Ramadhan selalu mempunyai kecenderungan kenaikan tagihan untuk rumah tangga. Bahkan, cukup tinggi.

"Karena aktivitas yang normal saja sudah mengalami kenaikan tetapi ditambah lagi aktivitas di dalam rumah atau WFH," ujarnya dalam MNC Trijaya, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

 Baca juga: PLN Sebut 2,25 Juta Pelanggan Tak Lapor Lonjakan Tagihan Listrik

Oleh sebab itu, menurutnya kenaikan tersebut adalah suatu yang wajar. Hal tersebut terlihat dari dua komponen utama perhitungan pembayaran tagihan listrik, yaitu volume dan tarif.

"Tarif ditetapkan tidak ada kenaikan sejak 2017. nah satu-satunya volume, volume ini dipakai, tapi volume itu ada dua hal pada puasa, dan WFH," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini