Ruben Onsu Kalah Gugatan, Bos I Am Geprek Buka Suara

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 320 2228476 ruben-onsu-kalah-gugatan-bos-i-am-geprek-buka-suara-0AVo6lfk5s.jpg MA Tolak Gugatan Ruben Onsu. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Ayam Geprek Benny Sujono yang juga tergugat dalam sengketa merek Bensu angkat bicata terkait putusan Mahkamah Agung yang menolak gugatan pembatalan merek yang dimohonkan oleh Ruben Samuel Onsu.

Hakim menyatakan bahwa penggugat rekonvensi (PT Ayam Geprek Benny Sujono) adalah pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek “I Am Geprek Bensu” dan lainnya. Sertifikat pendaftaran merek atas nama Ruben Samuel Onsu yakni 6 merek dagang ayam “Geprek Bensu” milik Ruben, batal demi hukum dengan segala akibat hukumnya.

Baca Juga: Sengketa Brand, MA Tolak Gugatan Merek Ruben Onsu

Dalam putusan tersebut, Majelis Hakim juga memerintahkan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Hak Dan Kekayaan Intelektual cq. Direktorat Merek Dan Indikasi Geografis (in casu Turut Tergugat Rekonvensi) untuk melaksanakan pembatalan merek-merek atas nama Ruben Samuel Onsu.

Pembatalan dilaksanakan dengan mencoret pendaftaran merek-merek dagang ayam “Geperek Bensu” yang didaftar oleh Ruben Onsu tersebut dari Indonesia Daftar Merek.

Baca Juga: 9 Merek Termahal di Dunia, Louis Vuitton Juaranya

Direktur PT Ayam Geprek Benny Sujono Kurniawan berharap pihak yang terkait segera menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

"Kami sangat bersyukur silang sengketa ini berakhir juga dengan putusan berkekuatan hukum tetap menolak gugatan RO," ujar Kurniawan, dalam keterangannya, Kamis (11/6/2020).

Seperti diketahui, perselisihan antara Ruben Onsu dengan PT Ayam Gebrek Bensu telah terjadi sejak tahun 2017, gerai kuliner I Am Geprek Bensu pertama berdiri April 2017 di daerah Pademangan, Jakarta.

Dr. Eddie Kusuma S.H., M.H. mengungkapkan, sekitar Mei 2017, Ruben bekerja sebagai duta promosi untuk mempromosikan usaha kuliner I Am Geprek Bensu. Lalu 4 bulan setelah ikut dalam usaha tersebut, Ruben mengklaim kata “Bensu” adalah nama singkatnya, padahal PT Ayam Geprek Bensu sudah ada sejak Maret 2017 Sebelum RO masuk bergabung dengan klien kami

“I Am Geprek Bensu, milik klien saya, sudah terdaftar pada Direktorat HKI pada 3 Mei 2017," pungkas Eddie.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Ruben Onsu. Kami sedang mengupayakan untuk mengonfirmasi mengenai kabar ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini