Ekonomi AS dalam Tahap Pemulihan, Pekerja Di-PHK Bakal Dapat Bonus

Senin 15 Juni 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230272 ekonomi-as-dalam-tahap-pemulihan-pekerja-di-phk-bakal-dapat-bonus-isd4x1kkCF.jpg PHK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan ekonomi Amerika, terbesar di dunia, kini dalam tahap pemulihan dari imbas pandemi virus corona yang menutup ribuan bisnis.

Namun, peramal ekonomi mengatakan, tingkat pengangguran akan tetap tinggi selama berbulan-bulan.

“Menurut saya kita dalam masa pemulihan. 2021 akan menjadi tahun yang solid," kata Kudlow seperti dikutip VOA Indonesia, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Fakta Rekrutmen Kembali Karyawan yang Di-PHK, Bikin Untung Pengusaha 

Dia mengindikasikan tunjangan pengangguran USD600 per minggu dari pemerintah federal kepada lebih dari 40 juta pekerja yang menganggur, selain tunjangan pengangguran dari negara bagian, akan berakhir sesuai jadwal pada akhir Juli.

Namun, dia mengatakan, pemerintahan Trump merencanakan semacam bonus untuk kembali bekerja bagi mereka yang telah di-PHK, meskipun tidak sebanyak tunjangan pengangguran dari pemerintah federal setiap minggu selama 2 ½ bulan ini. Beberapa anggota parlemen menyarankan bonus USD1.200 bagi pekerja yang kembali bekerja.

Baca Juga: Ini Keuntungan Merekrut Lagi Pekerja yang Di-PHK 

Terlepas dari penilaian yang optimistis mengenai ekonomi Amerika, Kudlow mengatakan, kenaikan jumlah kasus dan kematian akibat virus corona di Amerika dikhawatirkan menghambat pemulihan ekonomi.

(dni.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini