PLN: Masih Ada Pelanggan yang Keluhkan Lonjakan Tagihan Listrik

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230565 pln-masih-ada-pelanggan-yang-keluhkan-lonjakan-tagihan-listrik-RMKGGp7SvN.jpg Listrik PLN. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya atau PLN Disjaya telah menyelesaikan 98% permasalahan pelanggan yang mengadu karena terjadi lonjakan tagihan listrik di Jakarta.

"98% pelanggan yang mengadu lonjakan listrik telah diselesaikan oleh kami. Sedangkan 2% pelanggan masih tahap penyelesaian," ujar GM PLN UID Disjaya Bobby Pangaribuan pada acara diskusi bersama MNC Trijaya, Senin (15/6/20202).

Baca Juga: Tak Sanggup Bayar Listrik, PLN Bolehkan Pelanggan Cicil Tagihan

Menurutnya, ini bukan kenaikan tariff listrik, sebab selama ini tidak ada kenaikan tagihan listrik bahkan dari 2017 sampai sekarang. Apalagi, PLN merupakan perusahaan BUMN dan juga diawasi oleh Auditor, maka tidak bisa seenaknya menaikkan tagihan listrik.

"Jadi apabila pelanggan ingin menanyakan sesuatu kepada PLN bisa menghubungi kontak center 123. Dan kami akan menjelaskan secara detail kepada pelanggan," ungkap dia.

Baca Juga: Heboh Tagihan Membengkak, Akhirnya PLN Buka-bukaan soal Tarif Listrik

Kemudian, lanjut dia pihaknya mempunyai prinsip memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. PLN juga berbisnis dengan adil dan tidak sama sekali mengakali timbangan.

"Kami pastikan dalam kondisi seperti apapun kami memberikan pelayanan yang baik kepada semua pelanggan," tandas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini