Tutup Selama Pandemi, Kolam Renang Disulap Jadi Kolam Lele

Wildan Hidayat, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 320 2236495 tutup-selama-pandemi-kolam-renang-disulap-jadi-kolam-lele-H9YUPupmic.jpeg Kolam Renang (Foto: Wildan)

JAKARTA - Sebuah kolam renang yang biasa digunakan tempat wisata di sulap jadi kolam lele di tengah himpitan ekonomi yang terus meradang akibat penyebaran virus corona atau covid-19 di Bogor Jawa Barat. Selain untuk bertahan hidup para karyawan tempat wisata tersebut di tengah pandemi bibit ikan lelel yang disebar di kolam renang ini juga sekaligus untuk menghindari banyaknya jentik nyamuk.

Banyak cara pengelola maupun pengurus kolam renang untuk mempertahankan hidupnya di tengah pandemi covid-19 seperti yang dilakukan pihak pengelola kolam renang funk park villa nusa indah di Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri Bogor. Kolam rekreasi anak di sulap jadi kolam pembenihan lele sementara.

Baca juga: Bisnis Es Buah Bermodal Rp2 Jutaan, Jangan Lupa Ciptakan Nama yang Unik

Dari lima ratus benih lele yang di tanam pihak penjaga kolam mengaku pembenihan lele jumbo ini di gunakan agar jentik nyamuk di areal genangan kolam tersebut bisa teratasi saat terisi air hujan. Dengan kondisi air berwarna hijau pekat dan penuh lumut tersebut di akui penjaga benih lele yang di tanam sejak dua bulan terakhir tidak untuk di per jual belikan melainkan untuk biaya hidup penjaga semasa pandemi covid-19.

“Dari dua puluh karyawan yang di phk, kondisi tersebut di lakukan setelah mendapat izin pemilik tanpa harus di per jual belikan lelenya saat panen tiba namun melainkan untuk bertahan hidup ditengah pandemik,” kata Penjaga Kolam Renang Sakib.

Baca juga: Inspirasi Usaha bermodal Rp1 Juta, Pilih Buka Kios Minuman Cup atau Gado-Gado?

Dengan memanfaatkan keadaan di tengah pandemi covid pihak desa mengaku mendukung jika yang dilakukannya hanya sebatas bertahan hidup warganya. Untuk memastikannya kolam renang tersebut di tabur benih lele hanya bersifat sementara meski pandemi ini belum pasti kapan berakhir dan wisata air kapan dibuka.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini