Cerita Dirut Pertamina Kuliah Sambil Kerja di Bank: Pakai Make Up hingga High Heels

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 320 2242175 cerita-dirut-pertamina-kuliah-sambil-kerja-di-bank-pakai-make-up-hingga-high-heels-mHHOyCtIU1.jpg Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengenang saat masa-masa kuliah. Baginya kuliah adalah masa yang paling tidak terlupakan dalam hidup.

Sebab banyak sekali pelajaran hidup yang didapatkan. Mengingat saat itu, Nicke banyak melakukan percobaan untuk bisa keluar dari zona nyamannya.

"Momen perkuliahan merupakan momen yang penting dan tidak terlupakan dalam hidup saya," kata Nicke, mengutip akun Instagram pribadi Nicke, Senin (6/7/2020).

Baca Juga: IPO Anak Usaha, Pertamina Bidik Investor Lokal

Nicke mengaku pernah mencoba untuk bekerja sambil kuliah. Ketika itu, dirinya bekerja di Bank Duta yang memiliki cabang khusus wanita.

"Seringkali saya kesulitan mengatur waktu sehingga tidak jarang kuliah dengan menggunakan wardrobe layaknya pegawai bank lengkap dengan makeup dan high heels," jelasnya.

Memang sangat berat untuk menjalani dua hal tersebut. Namun mau tidak mau harus tetap dijalani agar menjadi pelajaran, kata Nicke.

"Berat saat dijalani, namun saya menikmati semua momen tersebut dan saya bersyukur semua yang telah saya jalani membentuk saya menjadi seperti sekarang ini," kata Nicke.

Baca Juga: Lagi Rapat, Wakil Ketua Komisi VII Umumkan 10 Orang Positif Covid-19 di DPR

Tak lupa, Nicke pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Institut Teknologi Bandung yang sudah berusia 100 tahun. Lewat postingan video tersebut, Nicke berharap jika ITB bisa terus memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara serta semakin diakui oleh dunia.

Di akhir, Nicke juga sempat menuliskan moto kampus ITB yakni In Harmonia Progresio. Kata-kata yang diambil dari istilah bahasa Yunani itu memiliki arti maju secara bersama-sama dalam kerukunan atau kebersamaan dalam rangka mewujudkan visi dan misi ITB.

"Pada usia satu abad ITB saya menyampaikan harapan ,ITB mampu menjawab tantangan perubahan jaman. Memberikan kontribusi kepada bangsa negara. Dan semakin diakui dunia sebagai perguruan tinggi di bidang sains dan teknologi, bisnis, seni dan humanior. Dirgahaayu 100 tahun perguruan tinggi teknik Indonesia," kata Nicke dalam postingan Video tersebut.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini