8 Perusahaan yang Makin Moncer saat Covid-19, Ada Apple hingga Facebook

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 320 2246342 8-perusahaan-yang-makin-moncer-saat-covid-19-ada-apple-hingga-facebook-8zuJznCqrQ.jpg Apple (Reuters)

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat beberapa perusahaan terkena imbasnya. Bahkan, beberapa perusahaan di penjuru dunia harus menutup usaha nya karena tidak ada pemasukan.

Namun, hal tersebut tidak berlaku kepada beberapa perusahaan global ini. Sebab, selama pandemi, perusahaan global ini justru membuat kinerja dari perusahaan ini moncer.

Mengutip dari Koran Sindo, Selasa (14/7/2020), ada 8 perusahaan global yang memiliki kinerja semakin moncer saat pandemi. Berikut daftarnya:

 Baca juga: Mau Buka Usaha Studio Foto? Begini Hitungan Untung Ruginya

1. Amazon (Ritel)

Perusahaan teknologi multinasional Amerika Serikat ini berfokus kepada bisnis e-commerce hingga streaming digital. Perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD1.317,3 miliar atau tumbuh 43,8% atau USD401,1 miliar.

 

2. Microsoft (Teknologi)

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington. pErusahaan ini memiliki kapitalisasi pasar USD1.473 miliar atau naik 22,4%.

 Baca juga: 5 Persiapan yang Harus Diketahui Sebelum Memulai Usaha Baru

3. Apple (Teknologi)

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD1.523,9 miliar atau naik 16,8%.

4. Tesla (Automotif)

Tesla, Inc. adalah sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel dan Ian Wright, serta berbasis di Palo Alto, California. Perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar USD183,8 miliar atau naik 143,8%.

 Baca juga: 5 Skill yang Harus Dikuasai Pebisnis Online

5. Tencent (Games, Teknologi)

Tencent didirikan oleh Ma Huateng bersama rekannya tencent juga adalah sebuah perusahaan di balik aplikasi WeChat yang mengalahkan posisi Facebook dalam hal nilai valuasi perusahaan. Perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar USD550 miliar atau naik 20,3%.

6. Facebook (Teknologi)

Facebook, Inc. adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.Perusahaan teknologi ini memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD571 miliar atau naik 14,6%.

7. Nvidia (Teknologi)

NVIDIA Corporation adalah sebuah perusahaan produsen prosesor grafis, kartu grafis, dan media dan alat-alat komunikasi untuk komputer pribadi, dan konsol permainan Sony Playstation 3. Produk paling terkenal dari NVIDIA adalah seri GeForce yang digunakan untuk bermain permainan komputer. Perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD227,3 miliar atau naik 57%.

8. Alphabet (Teknologi)

Alphabet Inc. adalah perusahaan holding dan konglomerat bentukan Google. Perusahaan ini menaungi beberapa usaha yang dimiliki oleh atau terpisah dari Google, termasuk Google itu sendiri. Perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar USD991,1 miliar atau naik 7,4%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini