Dekorasi Rumah dengan Warna Warni Alami dari Tanaman Berbunga

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 470 2255663 dekorasi-rumah-dengan-warna-warni-alami-dari-tanaman-berbunga-QKEqDZADLC.jpg Tanaman Rumah (IG: Nikenuniverse)

JAKARTA - Tanaman merupakan salah satu elemen penting untuk mempercantik rumah. Apalagi, tanaman yang berbunga warna warni, tentunya akan mempercantik halaman rumah.

Biasanya, tanaman diletakan di luar atau belakang halaman rumah. Selain mempercantik rumah, tanaman juga berfungsi untuk menyaring udara kotor dalam rumah.

Kali ini Okezone mengutip dari Instagram @nikenuniverse, Jakarta, Minggu (2/8/2020), membagikan empat jenis tanaman yang bisa berbunga setiap saat:

 Baca juga: 3 Manfaat Cermin sebagai Interior Rumah

1. Alamanda

Bunga yang sering disebut sebagai bunga hias yang dapat julukan bunga terompet emas, lonceng kuning atau buttercup. Syarat tanam bunga ini adalah dengan intensitas sinar matahari yang penuh. Perawatannya minim dengan harus disiram 1-2x per hari.

2. Vinka/ Tapak Dara

 

Tapak dara adalah perdu tahunan yang berasal dari Madagaskar, tetapi telah menyebar ke berbagai daerah tropika lainnya. Bunga ini tahan matahari dan hujan. Perawatannya hanya cukup dengan menyiram 1-2x per harinya.

 Baca juga: 2 Sumber Udara Dalam Rumah, Cek Bedanya

3. Bougenville

Bunga yang dipercaya membawa keberuntungan, perawatannya bisa dikatakan mudah. Yang terpenting dari perawatan tanaman ini adalah sinar matahari. Bougenville memiliki “fase kering” selama 3-4 hari yaitu fase dimana kuncup mulai muncul siap berbunga. Setelah bunga mekar, penyiraman bisa dilakukan seperti biasa.

4. Lantana

Bunga yang dikenal sebagai bunga sejuta umat ini ‘bandel’ banget, buat tanaman ini yang penting adalah paparan matahari langsung. Perawatannya cukup siram 1-2 kali perhari.

"Untuk semua tanaman, penyemprotan menggunakan B1 & trimming untuk merangsang pertumbuhan dilakukan seminggu 1x. Aku juga semprot pupuk hantu supaya subur." tulis Niken.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini