DPR Panggil Menteri ESDM dan Bos Pertamina, Bahas Rugi Rp11 Triliun?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 320 2271291 dpr-panggil-menteri-esdm-dan-bos-pertamina-bahas-rugi-rp11-triliun-AqyDKIC2Z1.jpg Komisi VII DPR RI (Foto: Sindonews/Rina Anggraeni)

JAKARTA - Komisi VII DPR RI menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Rapat digelar sekira pukul 10.15 WIB.

Sejumlah agenda akan dibahas dalam rapat ini antara lain asumsi makro sektor ESDM Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun anggaran 2021, penetapan asumsi makro RAPBN tahun anggaran 2021, dan pembahasan awal RKA K/L 2021.

 Baca juga: Pertamina Diminta Segera Selesaikan Proyek Kilang Tuban

Adapun pejabat pemerintah yang hadir adalah Menteri ESDM Arifin Tasrif berserta jajaranya, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, Kepala SKK Migas Dwi Soetijpto.

Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto. Sugeng mengatakan, rapat ini dihadiri oleh 16 anggota dari 51 anggota.

 Baca juga: Premium dan Pertalite Dihapus, Harga Pertamax Bisa Disubsidi

"Yang hadir pada kesempatan ini 16 anggota dari 51 anggota, terdiri 7 fraksi dari 9 fraksi dengan demikian kuorum tercapai," ujar Sugeng di Komisi VII DPR Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Kata dia rapat bersifat terbuka dan dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan. "Pimpinan meminta persetujuan anggota agar rapat dilaksanakan sesuai protokol dan bersifat terbuka," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Arifin Tasrif mengatakan, pemerintah mencermati industri minyak dan gas yang masih tertekan akibat pandemi.

"Kita masih terus memperhatikan perkembangan global termasuk pada industri migas," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini