Tawaran Kerja Baru dengan Gaji Besar, Awas Jangan Salah Kelola

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 622 2273059 tawaran-kerja-baru-dengan-gaji-besar-awas-jangan-salah-kelola-BWxGsmNNkx.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Mendapatkan tawaran kerja dengan gaji lebih tinggi tentunya menjadi keinginan setiap karyawan. Bahkan, para karyawan ini diharapkan jangan menyia-nyiakan tawaran tersebut karena tidak akan terulang lagi.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, meskipun mendapatkan penawaran pekerjaan dengan gaji lebih tinggi, tetap harus melakukan diversifikasi penghasilan. Agar keuangan tetap aman, harus mencari penghasilan tambahan dan tidak mengandalkan gaji semata.

Menurut Mike situasi pandemi harus dijadikan pelajaran berharga oleh para pekerja. Karena perlu ada penghasilan tambahan untuk berjaga-jaga jika situasi buruk terjadi pada pekerjaan.

Baca Juga: Kelola Gaji Sehat, Jangan Terlalu Banyak Gaya Salah Satunya 

Selama pandemi, perusahaan sebesar apapun mulai mengalami penurunan pendapatan. Bahkan, beberapa perusahaan harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau pemotongan gaji pada karyawannya.

"Tapi dengan situasi pandemi ini kita dapat pelajarannya. Perusahaan, pariwisata sektor perhotelan, bisnis ritel banyak yang tutup," ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Mike, salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan cara membuka usaha atau jika masih takut atau ragu, bisa memanfaatkan keterampilan yang dimiliki.

"Perusahaan sebesar apapun tutup. Selain anda gajian anda juga mulai secara cepat juga sederhana menciptakan penghasilan sendiri. Anda mulai jualan dulu atau anda simpel anda jual keterampilan Anda, jadi kita punya penghasilan," jelasnya

Mike menambahkan, bukan berarti seesorang dilarang untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi. Justru menurutnya, jika mendapatkan tawaran tersebut harus dimanfaatkan dan diambil.

"Tapi yang saya maksud itu berarti anda masih tergantung dari gaji. Walaupun gaji naik dan perusahaan lebih stabil. Maksud saya, mau pindah perusahaan boleh saja," kata Mike.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini