Punya Gaji Besar, Jangan Lupa Investasi Ya

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 622 2273061 punya-gaji-besar-jangan-lupa-investasi-ya-KhuLuk42WF.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Mendapatkan tawaran gaji lebih tinggi harus dimanfaatkan. Apalagi di saat pandemi virus corona atau Covid-19 seperti saat ini, segala macam peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, jika nantinya mendapatkan gaji lebih tinggi, jangan lupa untuk menyisihkan guna investasi. Investasi ini bisa sebagai dana darurat untuk kebutuhan di masa depan.

"Ketiga tiap kali anda punya surplus anda tabung, anda simpan untuk apa," ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga: Kelola Gaji Sehat, Jangan Terlalu Banyak Gaya Salah Satunya 

Menurut Mike, salah satu instrumen investasi yang bisa dipilih adalah Obligasi Negara Ritel (ORI). Menurutnya investasi di obligasi pemerintah menguntungkan karena bunganya yang lebih besar dari deposito.

"Biasanya pemerintah mengeluarkan ORI secara berkala. Tahun depan kemungkinan akan muncul kembali bunganya lebih tinggi dari deposito dan terjamin," jelasnya.

Selain investasi di obligasi pemerintah, ada baiknya juga mencari penghasilan tambahan. Misalnya dengan membuka usaha atau jasa sesuai kemampuan yang dimiliki.

"Perusahaan sebesar apapun tutup. Selain anda gajian, anda juga mulai secara cepat juga sederhana menciptakan penghasilan sendiri. Anda mulai jualan dulu atau anda simpel anda jual keterampilan Anda, jadi kita punya penghasilan," kata Mike.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini