Ada Pekerja Gaji Lebih Rp5 Juta Dapat BLT, Wajib Dikembalikan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 320 2285146 ada-pekerja-gaji-lebih-rp5-juta-dapat-blt-wajib-dikembalikan-0VNS2B9pGB.jpeg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencairkan BLT subsidi gaji sebesar Rp1,2 juta untuk pekerja yang memenuhi syarat. Salah satu syaratnya adalah pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Namun, nyatanya ada beberapa pekerja yang menerima BLT subsidi gaji Rp1,2 juta tapi tidak memenuhi syarat. Para pekerja ini diminta mengembalikkan BLT subsidi gaji yang sudah masuk rekening.

 

Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto mengatakan, terdapat 1,7 juta data peserta yang tidak memenuhi kriteria yang tertuang dalam Permenaker 14 Tahun 2020, sehingga dipastikan tidak berhak menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyatakan setiap data nomor rekening yang diserahkan telah melalui tahapan validasi berlapis. Hal ini untuk memastikan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT ini tepat sasaran.

Baca Selengkapnya: 6 Fakta Pekerja Tak Dapat BLT dan Minta Dikembalikan

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini