4 Ide Kreatif Renovasi Kamar Mandi

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 470 2285535 4-ide-kreatif-renovasi-kamar-mandi-wqWbDHSrsN.jpg Kamar Mandir (Foto: Trendir)

JAKARTA - Kamar mandi menjadi salah satu ruang yang selalu digunakan di dalam rumah. Oleh karena itu renovasi pada kamar mandi juga harus diperhatikan.

Kamar mandi biasanya memerlukan renovasi saat harus mengganti warna dinding yang mengelupas atau penggantian kemarik. Sebab pandangan terhadap warna dinding yang memudar tidak enak dipandang bukan?

Baca juga: 4 Desain Dapur agar Terlihat Luas, Salah Satunya Jebol Dinding

Selain penggantian keramik, pentingnya untuk menambahkan rak handuk dan sejumlah perlengkapan lainnya. Melansir dari buku Ide Kreatif Renovasi Rumah karya Santi Hasan dan Anisah Utami, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Berikut beberapa ide kreatif untuk merenovasi kamar mandi rumah.

1. Menambah rak handuk dan perlengkapan.

Tempat handuk yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan pakaian ganti dapat berupa palang kayu atau besi yang diletakkan di sisi wastafel. Ruang sisa kamar mandi, yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan sebagai lemari untuk menyimpan barang seperti perlengkapan pembersih kamar mandi.

Baca juga; 5 Material Bertekstur Ini Bikin Suasana Rumah Jadi Lebih Hidup

2. Melapisi sanitair dengan material lain.

Bosan dengan tampilan sanitair yang itu-itu saja? Coba lapisi sanitair dengan material lain seperti kayu dan keramik.

3. Unsur alami di dalam kamar mandi.

Desain alami bisa diperoleh dengan modal biaya murah lho. Biarkan saja finishing bak yang kasar dan manfaatkan pecahan ubin atau kayu bekas sebagai aksen pada lantai untuk menambah kesan alaminya.

kamar mandi

4. Mengganti keramik kamar mandi.

Keramik kamar mandi yang berubah warna dan berkerak sering kali tak bisa lagi dibersihkan dan harus diganti baru. Hal ini dapat sekaligus dimanfaatkan untuk mengubah style atau suasana kamar mandi.

Pilihan warna dan motif keramik dapat dimanfaatkan untuk membangun tema yang dinginkan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini