Pengusaha Ngeluh Cash Flow Mengkhawatirkan, Pengangguran di Depan Mata

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 320 2292368 pengusaha-ngeluh-cash-flow-mengkhawatirkan-pengangguran-di-depan-mata-n8rb71KvqW.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Para pengusaha berharap agar aturan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diberlakukan kembali. Karena jika kebijakan tersebut diberlakukan bisa berdampak semakin banyaknya pengusaha yang akan gulung tikar.

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, saat ini keuangan atau cash flow para pengusaha sudah semakin mengkhawatirkan. Karena kewajiban bulanan serta pemasukannya tidak lagi seimbang.

"Cash flow pengusaha sudah semakin mengkhawatirkan, kewajiban bulanan tidak lagi seimbang dengan pemasukan yang ada, jika PSBB diperketat terlalu berkepanjangan maka tidak tertutup kemungkinan akan banyak pengusaha yang gulung tikar dan angka pengangguran semakin bertambah," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (13/10/2020).

Oleh karena itu dirinya berharap semua pihak bisa bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Sehingga pemerintah juga bisa melonggarkan kembali PSBB transisi ini.

"Rasa optimisme pengusaha kembali muncul dengan diberlakukannya kembali PSBB Transisi,tentu dengan harapan agar jangan lagi kembali ke PSBB yang diperketat," jelasnya.

Sarman juga berharap PSBB transisi ini bisa menumbuhkan semangat baru untuk bisa bertahan di tengah pandemi. Sambil juga para pengusaha ini menunggu pemerintah untuk menemukan vaksin segera.

"Semoga dengan PSBB transisi ini menambah semangat pengusaha untuk mampu bertahan dimasa pandemic covid 19 ini,sembari kita mendoakan agar proses uji coba vaksin covid 19 berjalan lancar sehingga dapat segera direalisasikan," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini