Booming di Era Corona, Bisnis Ikan Cupang Tembus Pasar Internasional

Safira Fitri, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 455 2293112 booming-di-era-corona-bisnis-ikan-cupang-tembus-pasar-internasional-7Thqu5q32E.png Bisnis Ikan Cupang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Harga ikan cupang setelah PSBB akibat pandemi virus corona atau Covid-19 dinilai cukup melambung karena permintaan para pecintanya yang semakin tinggi. Bahkan ikan hias ini bisa di ekspor hingga ke beberapa negara.

"Ikan cupang sekarang beda dari dulu modelnya banyak enggak hanya ikan aduan malah dikontesin. Malah hal ini ikan cupang ini ternyata binsis yang menjanjikannya. Lihat ikan ekspor Indonesia itu bisa USD23 juta. Pangsa pasar aja di Indonesia cukup besar dalam bisnis ikan cupang ini," ujar Pengelola Farm betta_phd Erland Barlian, Rabu (14/10/2020).

 

Menurutnya, selain cupang, ikan nemo juga paling banyak diminati. Apalagi Indonesia yang memiliki luas laut ini memudahkan mendapatkan ikan nemo yang beragam jenis.

Sementara, Pemerhati Ikan Cupang, Khalid Zabidi mengaku terkejut dengan harga ikan cupang bisa mencapai ratusan ribu karena warnanya yang cantik. Bisnis ikan cupang bukan main karena omzetnya menggiurkan.

"Itu kalau diikutin ratusan lelang tiap hari misalnya kalau 1 lelang saja minimal Rp3 juta omsetnya kali ratusan lelang sudah bukan main-main ini," tandasnya.

Baca Selengkapnya: Bisnis Ikan Cupang Menggiurkan, Amerika hingga Eropa Berminat

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini