Ciptakan Sumber Ekonomi Baru saat Indonesia Resesi

Safira Fitri, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 622 2293121 ciptakan-sumber-ekonomi-baru-saat-indonesia-resesi-6oazSEPLm4.jpg Resesi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Gejolak ekonomi di Tanah Air semakin tak menentu akibat pandemi virus corona. Pada November 2020 Indonesia dipastikan akan memasuki resesi. Meski resesi, masyarakat dituntut untuk menciptakan peluang baru untuk membangun perekonomiannya.

Ada hikmah dibalik setiap musibah, itulah yang dikatakan Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini. Menurutnya, setiap orang harus mampu memanfaatkan peluang itu untuk menjadi sebuah sumber-sumber ekonomi bagi dirnya dan keluarga.

 

Peluang itu bisa dimanfaatkan dengan cara melihat celah perubahan pola hidup manusia dari yang terbiasa tatap muka menjadi jarak jauh. Sehingga, salah satu yang bisa diambil hikmahnya yakni dengan cara berbisnis daring, seperti misalnya dengan cara menjual makanan dan minuman secara online. Selain itu, melayani antar jemput pelayanan barang dengan menampilkan datanya di media sosial.

“Bagi orang yang bisa memanfaatkan peluang ini dia bisa menciptakan sumber-sumber ekonomi, peluang pekerjaan yang bisa melayani kebutuhan masyarakat yang berubah tadi,” katanya.

Baca Selengkapnya: Manfaatkan Peluang Resesi dengan Ciptakan Bisnis Baru

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini