Cara Kelola BLT Subsidi Gaji Gelombang 2, Sisakan 30% untuk Modal Usaha

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 622 2294250 cara-kelola-blt-subsidi-gaji-gelombang-2-sisakan-30-untuk-modal-usaha-4ILKdE8tBi.jpg Personal Finance (Shutterstock)

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji Termin kedua akan segera dicairkan. Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan sedang melakukan evaluasi mengenai penyaluran BLT Subsidi gaji termin kedua.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, bantuan subsidi gaji ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha baru. Namun dirinya menyarankan jangan semua uang bantuan ini disalurkan untuk modal usaha.

Menurut Andi, ada baiknya hanya 30% saja bantuan subsidi gaji yang disisihkan untuk membuka usaha baru. Apalagi jika usaha yang dibuka ini merupakan bisnis baru yang belum menjamin akan mendapatkan untung.

Misalnya untuk termin ke dua ini, pemerintah akan langsung memberikan subsidi gaji sebesar Rp1,2 juta untuk dua bulan. Artinya yang bisa dipakai untuk modal usaha adalah sebesar Rp360.000 saja.

"Kalaupun hendak berbisnis, modal yang kita kucurkan ke situ, dari yang kita miliki paling maksimal 30% dulu deh dari dana yang kita miliki," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Baca selengkapnya: Kelola BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Biar Enggak Habis Sia-Sia

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini