Jokowi Yakin Ekonomi RI Cepat Pulih dan Bangkit

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 320 2297957 jokowi-yakin-ekonomi-ri-cepat-pulih-dan-bangkit-8qemhlrLRh.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggandeng tokoh agama agar bisa membangun optimisme dalam memulihkan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 menekan ekonomi Indonesia.

"Gandeng tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama membangun semangat optimisme di tengah-tengah masyarakat mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling mengingatkan bergotong-royong menghadapi situasi yang sulit ini," kata Jokowi dalam video virtual, Kamis (22/10/2020)

Baca Juga: Utang Pemerintah Tembus Rp5.756 Triliun, Sri Mulyani Hati-Hati Banget 

Dengan skema ini, Jokowi yakin ekonomi Indonesia bisa bangkit karena semua bersatu. "Saya yakin insya Allah dengan semangat itu kesehatan kita cepat pulih dan ekonomi kita juga segera bangkit," katanya.

Dia meminta Pemerintah Pusat diperkuat lagi di daerah dengan percepatan realisasi APBD terutama belanja bantuan sosial dan belanja modal yang mendukung pemulihan ekonomi terutama sektor UMKM.

"Saya telah minta agar belanja kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah agar mengutamakan penyerapan produk produk dalam negeri baik produk pertanian maupun produk produk UMKM," tandasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini