Cara Mudah agar Produk Laku Keras di Pasaran

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 455 2303399 cara-mudah-agar-produk-laku-keras-di-pasaran-sJ6IyzSPXv.jpg Tips Memulai Bisnis (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Memiliki ide yang bagus dan bisa diterima di pasaran menjadi keinginan setiap orang. Namun sayangnya, belum tentu ide yang bagus ini bisa diterima oleh masyarakat.

Founder & President Director HELLOMOTION Wahyu Aditya mengatakan ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar produk yang dikeluarkan bisa diterima. Salah satunya adalah prototype dan juga test.

Baca Juga: Kunci Sukses Terhindar dari Bangkrut

"Cara pertama kalau tadi kan tahapnya ada prototype dan test. Prototype dan tes itu harus dilakukan," ujarnya dalam Webinar Series MNC Fest, Selasa (3/11/2020).

Wahyu menjelaskan, dalam melakukan harus dilakukan kepada real pasar. Salah satu cara nya bisa dengan melakukan tes pada orang-orang yang terdekat.

"Test itu harus test ke pasar. Tes ke pasar itu bisa ke sosial media bisa ke orang terdekat," ucapnya.

Menurut Wahyu, dengan melakukan tes diharapkan bisa mengetahui kekurangan dari produk yang dihasilkan. Jika ada kekurangan, langkah selanjutnya adalah kembali lagi kepada prototype awal.

Menurut Wahyu, dalam proses menghasilkan produk yang diterima masyarakat dua hal ini bisa diputar-putar secara terus menerus. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan banyak dilakukan oleh orang-orang yang sukses dengan produknya.

"Tapi ketika tes itu kurang ideal, balik lagi ke prototype jadi itu kaya muter-muter kalau di dunia desain , testi itu memang hal yang wajar. Jadi itu yang harus dilakukan memperbaiki prototype dan uji coba terus menerus," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini