Cara Mencari Ide Baru dalam Kembangkan Bisnis

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 455 2303468 cara-mencari-ide-baru-dalam-kembangkan-bisnis-NL2UETUH7h.jpg Cari Ide Baru Dalam Kembangkan Bisnis. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mencari ide-ide menarik untuk membuat suatu produk seperti mudah. Tapi pada kenyataannya, mencari suatu ide pengembangan produk bukanlah hal mudah.

Founder & President Director HELLOMOTION Wahyu Aditya mengatakan, dalam mencari ide-ide yang produk yang kreatif ada tiga komponen yang harus dipenuhi. Pertama, memperkaya keilmuan yang dimiliki.

Baca Juga: Cara Mudah agar Produk Laku Keras di Pasaran

Kemudian yang kedua, harus memperkaya pengalaman yang sudah pernah dijalani dan yang terakhir, kreativitas yang harus terus dilakukan

"Itu juga harus disisipkan dengan kalau tadi kan ada tiga komponen. Keilmuan kita harus diperkaya, pengalaman kita juga harus diperbanyak dan kreativitas juga harus terus dilakukan," ujarnya dalam Webinar Series MNC Fest, Selasa (3/11/2020).

Menurut Wahyu, keilmuan dan juga pengalaman perlu untuk diperbanyak. Sehingga, dalam berpikir untuk mencari ide kreatif mendapatkan banyak.

Baca Juga: Kunci Sukses Terhindar dari Bangkrut

Jadi dua itu harus terus dilakukan dan pengalaman juga harus diperbanyak dan itu yang harus diperbanyak kita akan mendapatkan banyak referensi baru.

"Lebih banyak referensi baru yang akhirnya, karena proses kreatif itu dari pengalaman yang sudah kita alami kita hanya mencocokan saja menjadi sintesis baru," jelasnya.

Ketiga hal tersebut juga sebagai bahan baku dasar dalam membuat suatu produk. Oleh karena itu, tidak ada salahnya dalam berfikir terus menggali dengan melihat banyak sesuatu yang baru dengan membaca atau menonton.

"Jadi artinya kita harus punya bahan bakunya lebih banyak lagi yaitu sering membaca, sering menonton dan sering melihat sesuatu baru, referensinya harus diperbanyak," jelasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini