Jual Susu Online, Bisnis Lucy Bangkit dari Corona

Yuwono, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 455 2303600 jual-susu-online-bisnis-lucy-bangkit-dari-corona-EBDg40AbBz.jpg Inspirasi Usaha di Tengah Pandemi. (Foto: Okezone.com/RD)

LEMBANG - Beragam strategi dilakukan pengusaha agar mampu bertahan menjalani usaha di tengah pandemi Covid-19. Apalagi bagi mereka yang menjalani bisnis di daerah wisata, bisa dibilang mendapat sebuah mimpi buruk.

Para pengusaha yang membuka usahanya di kawasan tersebut hampir mati suri karena tak adanya pengunjung ke sana. Hal itu seperti yang dialami seorang pengusaha olahan produk serba susu di Lembang, Kabupaten Bandung bernama Lucy Trisna Mayasanti.

Baca Juga: Amati, Tiru dan Modifikasi Solusi Buat Produk Inovatif

Namun, kegigihan Lucy dalam menjalani usaha akhirnya membuat bisnisnya perlahan kembali hidup. Dia menyiasati kendala penjualannya melalui online dan berinovasi menciptakan produk baru.

"Rasa tanggung jawab yang besar terhadap banyak orang karena harus mempertahankan karyawan itulah yang memotivasi untuk saya bisa bertahan," kata Lucy di Lembang, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga: Inovasi Produk tapi Mandek, Harus Apa?

Dia mengaku dengan memanfaatkan pemasaran secara daring malah membuat jualannya semakin dikenal oleh khalayak ramai.

"Saya justru berhasil memecahkan masalah pemasaran, serta dapat memunculkan pelanggan-pelanggan baru di masa pandemi," ujarnya.

Dia berharap masa pandemi ini segera berakhir, sehingga aktivitasnya dapat kembali normal.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini