Bangun Bisnis Digital? Jangan Lupa Lihat Target Pasar

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 455 2304662 bangun-bisnis-digital-jangan-lupa-lihat-target-pasar-JptcdeTiqL.jpg Industri E-Commerce (Foto: Reuters)

JAKARTA - Membangun bisnis melalui platfom digital bisa menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan banyak pelanggan. Namun dalam memasarkan produk atau bisnisnya lewat digital, harus terap dilakukan dengan hati-hati.

Head of Entertaiment Partnership Maritime Sea - Facebook Revie Sylviana mengatakan, dalam membangun bisnis lewat digital hal yang harus dilakukan adalah melangkah mundur. Maksudnya sebelum membangun bisnis hendaknya melihat lebih dahulu target pasar yang akan dituju.

Baca Juga: Intip Bisnis Puding Sehat yang Laris Dijual saat Pandemi

“Dalam membangun bisnis kita harus stepback atau melangkah mundur dulu melihat dari kacamata calon pelanggan kita,” ujarnya dalam acara Webinar Series MNC Fest, Kamis (5/11/2020).

Setelah itu lanjut Revie, perlu menganalisa posisi dari target pasar berada di mana. Karena biasanya platfom digital memiliki segmennya masing-masing.

“Kita perlu tahu calon pelanggan kita adanya di mana. Dan tadi sebetulnya kalau dianggap ada kendala, setiap platfom memiliki pengguna berbeda profilnya,” jelas Revie.

 

Namun ada baiknya lanjut Revie, untuk bisa meraup banyak pelanggan bisa menggunakan pemasaran lewat sosial media. Karena sosial media menjadi sarana yang ramah bagi semua umur.

Sebagai salah satu contohnya adalah platfom sosial media facebook. Saat ini hampir semua umur dan kalangan di Indonesia memiliki satu akun facebook.

“Kalau ada akun yang hampir semua orang Indonesia punya adalah akun Facebook. Jadi kita semakin banyak menggunakan berbagai macam sosial media justru semakin luas calon potensi yang bisa kita garap,” jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini