Cara Membuat Kamar Mandi yang Nyaman, Penataan Nomor 1

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 23 November 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 470 2314491 cara-membuat-kamar-mandi-yang-nyaman-penataan-nomor-1-QFDQ8Aezcl.jpg Kamar Mandi (Shutterstock)

JAKARTA – Memiliki kamar mandi yang nyaman di rumah tentu menjadi impian semua orang. Tidak harus sempurna namun, tetap terlihat rapi sehingga menciptakan estetika.

Kamar mandi yang tertata bukan hanya melampaui unsur estetika tetapi juga memberi kemudahan bagi pemiliknya. Terutama dalam menjaga kebersihan dan kesegarannya.

Dilansir dari The Spruce Jakarta, Senin (23/11/20), beberapa cara ini bisa Anda lakukan untuk merapikan dan menata kamar mandi:

 Baca juga: Dinding Rumah Pakai Wallpaper? Begini Cara Bersihkannya

1. Tata Barang dengan Rapi

Anda bisa memulai dengan menata barang-barang yang diperlukan di kamar mandi. Periksa selalu kesediannya dan ganti secara berkala apabila telah habis. Mulai dari riasan, produk rambut, alat perawatan, losion, tisu dan kertas toilet, perlengkapan P3K, handuk, serta perlengkapan pembersih. Letakkan di tempat terbuka guna menghindari lembab. Anda juga dapat mengelompokkan barang ke dalam subkategori berdasarkan jenisnya dan di mana letak penyimpananya.

2. Shower dan Bathtub

Shower atau Bathtub bisa terlihat berantakan jika tidak mempertimbangkan tempat penyimpanan. Sebagian orang hanya meletakkan botol sabun di pinggir bathtub dengan alasan mudah dijangkau. Anda bisa menambahkan caddy shower yang tidak terlalu tinggi sehingga tidak menciptakan kesan sempit.

 Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Noda Rembesan Hujan di Kayu

3. Hindari Meletakkan Banyak Barang di Dekat Wastafel

Usahakan sedikit mungkin meletakkan barang di atas meja. Tujuannya agar mudah dibersihkan dan mengurangi barang yang bertumpuk. Hanya beberapa item yang boleh, misalnya sabun cuci tangan atau losion.

4. Atur Isi Lemari dan Laci

Lemari dan laci di bawah wastafel dapat digunakan untuk menyimpan barang. Tentukan apa saja yang ingin disimpan. Letakan barang yang paling sering Anda gunakan berada di bagian depan sehingga mudah dijangkau. Anda juga bisa mengelompokkan barang-barang kecil dalam sebuah keranjang.

5. Rawat Kamar Mandi Secara Teratur

Setelah mengatur kamar mandi yang terasa nyaman dan fungsional, Anda harus berusaha mempertahankannya. Secara teratur meletakkan kembali barang pada tempatnya setelah digunakan, tidak membiarkan barang bertumpuk, serta menjaga kebersihan kamar mandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini