Erick Thohir Pastikan Distribusi Vaksin Covid-19 Transparan

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 320 2315384 erick-thohir-pastikan-distribusi-vaksin-covid-19-transparan-PQa97b17tF.jpg Vaksin Covid-19 (Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah terus mempercepat penyaluran vaksin Covid-19. Ditargetkan selambat-lambatnya vaksin covid-19 ini bisa didistribusikan kepada masyarakat pada tahun depan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan penyaluran vaksin akan dilakukan secara transparan. Oleh karena itu, nantinya dalam penyaluran vaksin, dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Telkom dan Bio Farma akan memanfaatkan penggunaan satu data yang dimiliki pemerintah.

 Baca juga: Luhut Follow Up Vaksin Covid-19, Pfizer-Bio Farma Kerja Bareng

"Kami dari BUMN Telkom, Bio Farma sebagai agregator untuk jaga supaya data terekam dengan baik data baik. Bukan milik kita (satu data) milik pemerintah," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (24/11/2020).

Erick Thohir menambahkan, dalam proses vaksinasi, pemerintah memastikan agar vaksin tersebut aman untuk didistribusikan. Oleh karena itu, dalam menemukan vaksin covid ini, pemerintah mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

 Baca juga: Harga Minyak Dunia Naik 2% berkat Kemajuan Vaksin Covid-19

"Agar nanti saat vaksin datang dan ada proses dari BPOM dan Kemenkes untuk vaksinasi semua berjalan dengan baik," jelasnya.

Oleh karena itu, Mantan pemilik Inter Milan itu menyebut pemerintah sangat terbuka terhadap masukan dari pihak swasta atau pihak lain dalam proses vaksinasi. Sehingga proses vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

"Kami sangat terbuka dengan masukan dan pertanyaan agar kita bisa perbaiki, saat vaksin datang, berjalan dengan baik," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini