Share

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik, Begini Langkahnya

Reza Andrafirdaus, Okezone · Jum'at 27 November 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 622 2317527 cara-mudah-cek-tagihan-listrik-begini-langkahnya-fQ98hXiVbB.jpg Listrik (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Melakukan pengecekan tagihan listrik perlu dilakukan agar pembayaran listrik bisa dilakukan tepat pada waktunya. Cara mengetahui tagihan tersebut sudah lebih mudah dari pada cara yang terdahulu.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengatakan sudah memberikan kemudahan untuk proses cek tagihan listrik. Kini tak perlu datang ke kantor PLN terdekat untuk mengetahui dan membayar tagihan listrik, cukup klik melalui aplikasi yang dibuat perusahaan listrik tersebut pada smartphone. Para pelanggan bisa mengunduh aplikasi PLN Mobile untuk melakukan cek tagihan listrik.

Baca Juga: PLN Kantongi Rp721 Juta/Hari dari Jaringan Transmisi Pondok Indah-Tangsel

Mengutip dari instagram resmi Perusahaan Listrik Negara, @pln_id, berikut okezone rangkum cara mengecek tagihan listrik via PLN Mobile.

1. Download Aplikasi

Download aplikasi PLN mobil pada smartphone. Tersedia di playstore dan appsotre. Setelah aplikasi terunduh mulailah membukanya.

2. Buka Aplikasi

Buka aplikasi dan pilih Login masuk ke akun PLN Mobile. Jika belum memilikinya, pilih daftar untuk registrasi awal. Isi data pribadi, seperti nama, ID pelanggan, alamat rumah, nomor telepon, dan lain-lain.

3. Pilih Tab Informasi

Setelah berhasil login ataupun melakukan pendaftaran akun, milih tab informasi yang terdapat pada pilihan menu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

4. Pilih Informasi Tagihan dan Token Listrik

Langkah selanjutnya adalah memilih tab Informasi tagihan dan token listrik untuk memulai lakukan cek tarif listrik.

5. Lakukan Cek Tarif Listrik

Setelah memilih Cek, akan keluar data berupa grafik mengenai pemakian listrik dan tagihan per bulan yang harus dibayarkan.

Pada bagian ini, garis data berwarna kuning menginformasikan pemakaian listrik (Kwh) per bulan, sedangkan garis data berwarna hijau menunjukkan tagihan bulanan yang harus dibayar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini