BLT Subsidi Gaji Belum Cair Lagi, Netizen: Penyalurannya Tak Jelas

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 320 2320386 blt-subsidi-gaji-belum-cair-lagi-netizen-penyalurannya-tak-jelas-nO15QACbzz.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji termin kedua yang dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tertahan hingga tahap V. Hingga saat ini, tahap VI masih belum juga dicairkan.

Dengan disalurkankan tahap 5 termin kedua ini, maka Kemnaker telah menyalurkan BSU dari tahap I hingga tahap 5, total sebanyak 11,052 juta penerima. Jumlah ini masih kurang dari penyaluran BLT subsidi gaji termin I yang mencapai 12,4 juta penerima, sehingga masih ada harapan dari pencairan BLT termin II tahap 6.

Sejumlah netizen di Twitter mencuitkan status ihwal BLT yang tak juga masuk ke rekeningnya. Berikut beberapa tulisan warganet yang dikutip Okezone.

Selain itu, adapula warganet yang menyatakan bahwa hanya dirinya yang belum menerima BLT gaji termin kedua di kantornya. Padahal, ketika pencairan termin pertama, pencairannya terjadi secara bersamaan.

"Dari termin 1 s/d 2, menurut saya penyalurannya sangat tidak jelas, bertahap bertahap, ga jelas bertahapnya sesuai apa, karena satu kantor, kerjaan sama, gaji sama sampai saat ini cuma saya doang yang BLT nya belum cair. Padahal termin 1 masuk barengan," tulis @r***_a***o.

"@BPJSTKinfo mau tanya ni terkait BSU BLT, tahap ke 2 , saya tahap 1 sudah cair di batch 3 , tetapi sampai sring batch 2 sudah tahap 5 pnya saya belum cair, sementata teman kerja saya sebagian besar suda cair. Perusahaan kami jaoing dengan bank BRI. Mohon infonya," tulis @Da***S***r.

Baca Selengkapnya: Dear Bu Ida dan Pak Jokowi, Kapan BLT Subsidi Gaji Cair Lagi?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini