Manfaatkan BLT Subsidi Gaji Jadi Cuan, Begini Caranya

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 622 2326708 manfaatkan-blt-subsidi-gaji-jadi-cuan-begini-caranya-Od8PNBR4Ny.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji termin kedua gelombang terakhir akan segera kembali cair. Hal ini bisa menjadi peluang untuk membuka usaha baru sebagai penghasilan tambahan.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, mendapat BLT subsidi gaji hendaknya digunakan untuk sesuatu hal yang bermanfaat. Misalnya digunakan untuk modal usaha agar mendapatkan penghasilan yang baru.

Baca Juga: Gaji Naik Bikin Gaya Hidup Boros, Atasi dengan 2 Langkah Ini

Menurut Andi, dalam kondisi serba tidak pasti ini hendaknya untuk mencari penghasilan tambahan. Meskipun saat ini pekerjaan atau pendapatan belum terkena dampak pemotongan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Dalam kondisi gini dan terdesak secara finansial mau enggak mau kita harus dapatkan penghasilan tambahan juga," ujarnya saat dihubungi Okezone.

Namun lanjut Andi, sebelum membuka bisnis ini harus dilakukan secara cerman dan penuh perencanaan. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan jenis bisnis yang tepat.

Menurut Andi, dalam menentukan jenis bisnis ada baiknya harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga modal usaha yang dikeluarkan juga bisa disesuaikan dengan isi kantong.

"Cuma untuk berbisnis mesti diperhatikan bahwa, pilih bisnis yang memang produk tersebut banyak dicari orang yang dicari," jelasnya

Salah satu bisnis yang bisa dijadikan pilihan adalah bisnis frozen food. Karena saat pandemi ini banyak masyarakat yang mencari makanan beku agar mudah dimasak.

“Sementara kalau di bisnis yang paling mencolok adalah produk Frozen food,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini