Merger, Bank Syariah Indonesia Langsung Miliki 1.200 Kantor Cabang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 278 2329365 merger-bank-syariah-indonesia-langsung-miliki-1-200-kantor-cabang-flcZ9uo5N5.jpg Perbankan (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) merupakan Bank Hasil Penggabungan 3 bank syariah anak BUMN. Di mana, akan melakukan kegiatan usaha di 1.200 lebih kantor cabang dan unit eksisting yang sebelumnya dimiliki BRIsyariah, Bank Syariah Mandiri, serta BNI Syariah

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berkata, penggabungan usaha ini akan meningkatkan luasnya akses seluruh layanan keuangan berdasarkan prinsip syariah diikuti dengan kualitas yang semakin mumpuni.

 Baca juga: Bank Syariah Indonesia Bidik Penyaluran Kredit UMKM Rp53,8 Triliun

"Produk dan jasa yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia nanti dipastikan akan menjawab seluruh kebutuhan nasabah dan masyarakat," kata Firman di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Lanjutnya, anggal efektif penggabungan usaha tiga bank syariah adalah 1 Februari 2021. Nantinya, bank hasil penggabungan akan melayani seluruh segmen masyarakat mulai dari pelaku UMKM, korporasi, nasabah ritel, dan investor global.

 Baca juga: Disebut Tak Dukung UMKM, Ini Kata Bank Syariah Indonesia

"Bank Syariah Indonesia juga akan memberikan layanan treasury & international banking demi mengoptimalkan potensi Global Sukuk, serta produk yang mengadopsi teknologi digital terkini untuk melayani generasi milenial secara lebih baik lagi,” tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini