Rencana Besar Sandiaga Uno Setelah Jadi Menparekraf

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 320 2332905 rencana-besar-sandiaga-uno-setelah-jadi-menparekraf-krKZXxB0I0.jpg Sertijab Menparekraf (Foto: Okezone/Giri)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima setumpuk naskah dari Wishnutama Kusubandio. Naskah-naskah tersebut merupakan rencana-rencana ke depan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandi mengatakan, rencana-rencana yang baik akan tetap dilaksanakan oleh dirinya. Sementara bagi rencana yang kurang baik, akan ditambahkan agar bisa berjalan secara optimal.

“Tentunya harus saya pastikan rencana-rencana yang sudah disusun dengan baik strategi yang sudah dipikirkan oleh putra-putri terbaik di Kemenparekraf ini bisa dilakukan suatu langkah continuity jadi langkah-langkah yang baik harus kita dorong percepatannya dan yang kurang kita tambahkan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Kamis (23/12/2020).

Baca Juga: Sertijab Menparekraf, Sandiaga Uno dan Wishnutama Saling Lempar Pujian 

Menurut Sandi, beberapa hari ke depan dirinya akan merumuskan beberapa rencana yang akan dilakukan oleh Kemenparekraf. Dirinya ingin agar pembahasan ini bisa dilakukan sesegera mungkjn.

“Nanti sore ini dan beberapa hari ke depan kita akan all out rumuskan dan kita akan gerak cepat (gercep). Dan kita enggak punya banyak waktu,” ucapnya.

Sandi menambahkan, untuk di tahun depan dirinya masih akan mengamati situasi dari pandemi covid-19. Dirinya ingin agar penerapan protokol kesehatan ini bisa benar-benar dijalankan secara disiplin oleh semua pihak.

“Kita mengamati situasi covid dari aspek kesehatannya kita betuk harus berhati-hati penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin salah satunya CHSE yang sudah jalan di sini itu bisa diterapkan,” ucapnya.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap adanya vaksin bisa menjadi salah satu kunci untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Sehingga ekonomi juga bisa kembali tumbuh setelah pada tahun ini terhantam pandemk covid-19.

“Kita berdoa agar covid-19 ini dengan adanya vaksin dan dengan adanya kedisiplinan masyarakat dalam penerapan CHSE kita bisa melandaikan kurva dan membangkitkan sektor ekonomi,” kata Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini