5 Cara Hemat Rayakan Tahun Baru, Cek di Sini

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 622 2334503 5-cara-hemat-rayakan-tahun-baru-cek-di-sini-CeSVRC6Fbq.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Memasuki penghujung tahun 2020, banyak orang sudah mulai merencanakan kegiatan untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Momen ini selalu dinanti-nanti sebagai waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat.

Merayakan malam tahun baru sudah seperti suatu keharusan bagi masyarakat. Namun, seringkali orang memilih tidak merayakannya karena berbagai alasan, mulai dari tak memiliki budget yang cukup hingga belum gajian.

Lalu, dengan anggaran yang minim, bisakah seseorang mendapatkan pengalaman perayaan malam tahun baru? Tentu bisa.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Anggaran Bulanan dan Mingguan agar Kantong Tak Jebol 

Dilansir dari The Street Jakarta, Minggu (27/12/2020), berikut ini cara-cara termurah untuk merayakan malam pergantian tahun.

1. Gunakan poin

Bagi yang sering bepergian dan jarang menggunakan poin, inilah kesempatan yang tepat untuk menggunakannya. Misalnya menggunakan poin pada hotel, maskapai penerbangan, dan kartu kredit. Ini bisa digunakan untuk melakukan perjalanan akhir tahun yang sekaligus menghemat anggaran.

 

2. Manfaatkan acara gratis

Jika tidak ingin menghabiskan banyak uang, cobalah mengunjungi acara-acara yang dilaksanakan secara gratis. Biasanya setiap kota membuat acara sendiri untuk masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari menyaksikan pesta kembang api hingga menonton perayaan lainnya.


3. Pilih berkemah

Sebagian orang mungkin merasa semua kebisingan dari kembang api dan lalu lintas di malam tahun baru hanya membuat stress. Maka, pergi berkemah dapat menjadi pilihan. Jika tidak ingin bersusah payah mendirikan tenda, pergilah ke lokasi glamping. Jika memiliki anggaran yang minim, coba berkemah di luar rumah dan menyiapkan kegiatan seru bersama keluarga atau teman-teman.

 

4. Ikuti acara lari di malam tahun baru

Selain pesta kembang api, biasanya ada acara lomba lari yang digelar oleh komunitas pelari. Bagi yang ingin melakukan cara baru dalam merayakan malam pergantian tahun, ini bisa menjadi pilihan. Sebagian besar acara seperti ini tidak dikenakan biaya, atau kalaupun iya biasanya cukup murah. Selain menghemat pengeluaran, mengikuti acara seperti ini bisa menjadi pengalaman menarik.

 

5. Manfaatkan pesta tahun baru kerabat

Sebagian orang mungkin akan membuat pesta tahun baru dan mengundang kerabatnya. Jadi jika mendapat undangan dari teman, tetangga, atau rekan kerja, tidak ada salahnya untuk datang. Bawalah minuman dan cemilan sebagai buah tangan. Dengan cara ini, akan lebih sedikit uang yang dikeluarkan namun tetap mendapatkan momen pergantian tahun baru yang menyenangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini