Bansos Tunai Rp300.000 Cair, Netizen: Zaman Digital Kenapa Harus Antre?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 320 2343223 bansos-tunai-rp300-000-cair-netizen-zaman-digital-kenapa-harus-antre-FLzgpUGMOy.jpg Bansos Tunai (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Sosial telah menetapkan beberapa kebijakan dalam program bantuan sosial (bansos) pada 2021. Bansos tunai sudah cair pada Januari, dan akan dicairkan lagi pada Februari 2021.

Penyaluran bansos tersebut dalam bentuk tunai sebesar Rp300 ribu. Bagi mereka yang menerima dan rekeningnya sudah terdaftar di Kemensos, uangnya akan masuk ke dalam rekening.

Baca Juga: Siap-Siap! Bansos Tunai Rp300.000 Cair Lagi di Februari 

Namun, bagi yang tidak terdaftar harus mengambil tunai di Kantor PT Pos Indonesia yang sesuai dengan daftar undangannya. Proses seperti itu mendapat kritikan dari salah satu netizen karena dinilai tak mengikuti perkembangan zaman.

"Gua termasuk warga yang dapat bansos Rp300 rebu dari pemerintah. Alhamdulillah bgt dan makasih buat pemerintah RI. Tapi jaman udah digital gini, bansos masih harus antri. Kan bisa ditransfer lebih simpel," tulis akun Twitter @ItsAlfin yang dikutip Okezone, Selasa (12/1/2021).

Kemudian, ada juga salah satu warganet yang berharap dirinya terdaftar sebagai penerima penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Sebab, hingga kini belum ada kejelasan kalau dirinya mendapatkan bantuan tersebut.

"Kepada ibu mentri yang terhormat mohon bantuanya agar nama saya terdaftar dalam bansos uang tunai 300 yang sekarang sedang berjalan di kelurahan kalibata rw 05 krna saya juga salah satu warga yang terkena dampak akibat corona di rumahkan dari pekerjaan dan mempunyai 3 orang anak," cuit akun Twitter @rezahadisaput10.

"Halo @KemensosRI kl sebelumnya dapat Bansos Sembako dari Pemprov dan januari ini sdh tdk ada apakah dpt bantuan Tunai???????," tulis akun Twitter @mz_jaelani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini